Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Dell Alienware X14 Terbaru RTX 3060 Gaming


Harga Dell Alienware X14
- Alienware X14 adalah laptop gaming kecil yang benar-benar cantik, dengan mudah dapat membuat Anda tetap bermain game saat bepergian, berkat kinerjanya yang solid dan bentuk yang ringan. Namun, masa pakai baterai sedikit lemah dan Anda harus puas dengan webcam di bawah standar.

Laptop gaming tipis dan ringan seperti Alienware X14 menjadi lebih umum karena komponen mobile PC menjadi lebih hemat daya dan pembuat PC menjadi lebih baik dalam merancang sistem pendingin yang tidak memakan banyak ruang. Kami telah melihat beberapa laptop mencoba mengemas daya tinggi dan bobot yang ringan dalam satu sasis, tetapi sekarang Alienware melemparkan topi legendarisnya - dan desain ke dalam ring.

Dan, itu berakhir dengan salah satu laptop gaming tertipis dan ringan yang pernah kami gunakan. Laptop ini hanya setebal 0,57 inci dan beratnya hanya di bawah 4lb, sehingga mudah dibawa di ransel Anda. Tapi itu tidak mengorbankan tenaga untuk muat di sasis itu. Model yang kami ulas hadir dengan Intel Core i7-12700H, RAM 32GB, dan RTX 3060. Itu bukan perangkat keras paling kuat di pasaran, tetapi lebih dari apa yang akan Anda temukan di kebanyakan laptop seukuran ini.

Tetapi dengan daya tinggi dalam sasis portabel seperti itu, Anda harus membayar. Model yang kami dapatkan untuk ditinjau akan menelan biaya $ 2.299 (sekitar £ 1.700, AU $ 3.200) di AS, sedikit lebih mahal daripada Razer Blade 14 yang setara, meskipun sedikit lebih tipis dan lebih ringan. Dengan harga masuk yang tinggi, Alienware X14 benar-benar merupakan laptop gaming untuk orang-orang yang menginginkan sesuatu yang dapat memainkan game PC terbaik pada pengaturan tinggi, tetapi tanpa membebani mereka. Dan fakta bahwa ia menggunakan pengisian USB-C alih-alih batu bata listrik raksasa pasti membantu juga.

Harga Alienware X14

Harga Alienware X14 mulai dari Rp19.499.000. Itu akan memberi Anda prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, RAM 16GB, dan Nvidia GeForce RTX 3050. Itu sudah cukup untuk sebagian besar game esports, dan seharusnya lebih dari mampu menangani sebagian besar game AAA, terutama jika Anda menggunakan DLSS.

Namun, jika Anda menginginkan sedikit lebih banyak kekuatan game, Anda dapat meningkatkan GPU ke Nvidia GeForce RTX 3060 dengan RAM 32GB dan SSD 1TB seharga Rp21.999.000. Ini adalah konfigurasi yang kami sarankan untuk kebanyakan orang, dan harganya sebenarnya cukup bagus, dan tentang apa yang akan Anda bayar untuk laptop gaming lain dengan spesifikasi serupa - termasuk laptop gaming low-profile favorit kami, Razer Blade 14.

Konfigurasi yang ditinjau di sini akan membuat Anda mengembalikan Rp33.999.000, dan dilengkapi dengan RAM 32GB dan SSD 2TB. Ini jelas merupakan jumlah RAM dan ruang penyimpanan yang berlebihan, terutama di laptop gaming yang maksimal dengan RTX 3060. Tapi sejauh laptop Alienware pergi, konfigurasi maksimal ini sebenarnya cukup jinak.

Sebenarnya, kami berharap Alienware sedikit lebih maju dengan X14. Bahkan jika itu hanya menyertakan konfigurasi 3070 untuk orang-orang yang ingin memainkan Cyberpunk 2077 saat bepergian atau semacamnya. Tapi kemungkinan itu akan menambah sebagian besar perangkat, dan itu akan kehilangan sebagian daya tariknya.

Desain Alienware X14

Segera mengejutkan betapa tipisnya Alienware X14 saat Anda mengeluarkannya dari kotak dan melihatnya. Dan kemudian, ketika Anda mengambilnya dan memperhatikan betapa ringannya, mudah untuk melupakan bahwa ini sebenarnya adalah laptop gaming.

Ini adalah laptop yang berukuran lebih dari setengah inci tebal dan beratnya hanya sekitar 4lb. Dalam banyak hal, ini adalah profil yang mirip dengan MacBook Pro atau Dell XPS 15, hanya dengan sedikit tambahan jus game di belakangnya. Namun, satu hal yang sedikit meningkatkan profil laptop adalah tonjolan di bagian belakang.

Banyak udara panas disalurkan melalui ventilasi di belakang sini, dan di sinilah setiap port ditemukan. Namun, meskipun nyaman saat Anda memilikinya di atas meja atau sesuatu, sayangnya hal itu menambah jejak Alienware X14. Tonjolan ini membuatnya sedikit lebih sulit untuk dimasukkan ke dalam tas, dan jika Anda baru saja memasukkan laptop 14 inci ke dalam tas Anda sebelumnya, Anda mungkin perlu mendapatkan ransel yang lebih besar. Ini mengemas lebih seperti laptop 15 inci daripada laptop 14 inci.

Namun, kabel pengisi daya yang lebih kecil menebusnya. Ini adalah laptop Alienware pertama yang pernah kami gunakan yang menggunakan pengisi daya USB-C sebagai metode pengisian daya utamanya. Pengisi daya yang disertakan dalam kotak sama persis dengan pengisi daya XPS 15, dan berfungsi dengan baik dengan pengisi daya MacBook Pro kami juga. Dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan pengisian daya USB-C, menyenangkan memiliki laptop gaming yang tidak perlu kita kemas juga dengan charger khusus.

Sejauh port di belakang yang kami sebutkan sebelumnya, ada dua port Thunderbolt 4, satu USB-C standar untuk pengisian daya, HDMI, satu port USB-A dan pembaca kartu microSD - dan tentu saja jack headphone. Sejauh kebanyakan laptop gaming, ini akan sedikit kurang, tetapi mengingat ukuran laptop, ini lebih dari yang kami harapkan. Untungnya kami belum mencapai waktu di mana para gamer harus menjalani kehidupan dongle juga - setidaknya belum.

Dan untuk laptop tipis seperti itu, keyboardnya sangat kokoh. Perjalanannya bagus dan dalam, dan posisi terbawah pada tombol tidak sekokoh dan mengejutkan seperti pada keyboard tipe chiclet lainnya. Trackpadnya juga sangat bagus, akurat, dan memiliki mekanisme klik yang bagus.

Bahkan speakernya cukup bagus mengingat ukuran perangkatnya. Satu-satunya kekurangan mereka adalah respons bass. Mendengarkan "Billions" oleh Caroline Polachek, seluruh lagu terdengar keras dan jelas. Namun, bass yang dalam di latar belakang teredam oleh woofer yang lemah pada Alienware X14. Dalam permainan, ini berarti hal-hal seperti ledakan dan tembakan tidak sejelas yang seharusnya, tetapi Anda tetap harus menggunakan headset gaming untuk hal-hal seperti itu - sayangnya hanya ada satu slot USB-A.

Tampilannya juga sangat bagus. Ini adalah layar 1080p 14 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Ini mencapai kecerahan rata-rata 377 nits, yang seharusnya cukup bagi kebanyakan orang. Ini juga berhasil mencapai 109% dari spektrum warna sRGB, yang berarti sangat berwarna. Ini jelas bukan tampilan yang paling indah atau cerah di pasaran, tetapi cepat, dan cukup akurat sehingga para gamer akan menyukainya.

Terakhir, karena ini adalah laptop gaming tahun 2022, tentu saja ada pencahayaan RGB yang menyenangkan. Knalpot kipas di bagian belakang laptop dikelilingi oleh bar lampu RGB dan logo Alienware di tutup laptop juga dilengkapi pencahayaan yang dapat disesuaikan pengguna. Keyboard juga dilengkapi pencahayaan RGB, dan secara default hadir dalam pengaturan biru statis yang cantik.

Alienware jelas merupakan perusahaan yang ingin Anda memamerkan laptop Anda, dan percayalah kepada kami, Anda pasti ingin memamerkan Alienware X14.

Sumber : https://www.jhonews.com/

Posting Komentar untuk "Harga Dell Alienware X14 Terbaru RTX 3060 Gaming"