Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4, Ini Detail dan Spesifikasinya!


Harga Samsung Galaxy Z Fold 4
- Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah ponsel lipat yang lebih dari sebelumnya terlihat dan terasa seperti perangkat andalan 'biasa'. Ini lebih tipis, lebih ringan, dan memiliki layar penutup yang lebih besar yang bisa membuat Anda melupakan bagian dalam yang dapat dilipat. Susunan kamera berkualitas S22 bagus, tetapi dengan harga ini Anda mungkin cukup berharap untuk lensa S22 Ultra-level.

Samsung mengambil beberapa desain kecil dan langkah besar untuk menjadikan Samsung Galaxy Z Fold 4 sebagai perangkat lipat terobosan potensial. Dalam beberapa hal, pembaruan engsel dan tampilan adalah beberapa yang paling signifikan sejak awal.

Sudah tiga tahun sejak Samsung Galaxy Fold pertama tersandung ke pasar. Meskipun perangkat yang dapat dilipat itu menarik – bahkan inovatif – perangkat ini juga sangat cacat.

Samsung dengan cepat menemukan kakinya dengan Samsung Galaxy Z Fold 2, yang memperkenalkan layar yang lebih besar di bagian luar dan layar lipat yang lebih besar yang ditutupi oleh kaca ultra-tipis yang tidak dapat dikupas (pengulas awal dari Fold asli mengira lapisan luar sebagai lapisan pelindung. dan mengupasnya, pada dasarnya menghancurkan perangkat), dan engsel yang direkayasa ulang yang benar-benar menyapu puing-puing untuk menjaga mekanisme kompleks bekerja dengan lancar.

Tahun lalu Samsung Galaxy Z Fold 3 semakin meningkatkan engsel, meningkatkan bahan untuk meningkatkan daya tahan, dan mengadopsi pengaturan telepon Galaxy S21.

Galaxy Z Fold 4 menawarkan penyempurnaan yang sebagian besar halus namun penting dari desain, layar lipat dan penutup, kamera dan, ya, engsel yang sekarang menjadi ikon. Hasilnya adalah perangkat Galaxy yang semakin terlihat seperti smartphone unggulan lainnya, tetapi perangkat dengan kejutan tersembunyi yang sangat kuat, menyenangkan, dan meningkatkan produktivitas.

Kami telah memegang hampir setiap Galaxy Fold dan Z Fold, dan tidak ada yang terasa seperti ponsel 'normal' seperti ini. Jelas, layarnya masih agak lebih sempit daripada, katakanlah, yang ada pada Samsung Galaxy S22 Ultra 6,8 inci, dan perangkat secara keseluruhan, ketika dilipat, lebih tebal daripada hampir semua smartphone standar di pasaran. Namun, Samsung telah berhasil mengurangi bezel layar eksternal dan profil engsel untuk memperluas tampilan sebesar 2,7 mm. Pada dasarnya, layar eksternal adalah layar smartphone 120Hz adaptif tanpa kompromi.

Di bagian belakang adalah susunan kamera kelas S22 full-boat. Agak mengecewakan bahwa smartphone Samsung dengan harga ini tidak memiliki paket kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, yang membawa 10x optical zoom dan 100x Space zoom, tetapi lensa yang cukup bagus ini akan memuaskan kebanyakan orang.

Layar lipat berukuran 7,6 inci tablet menarik, berguna… dan masih memiliki lipatan yang mencolok. Anda tidak dapat membengkokkan layar tanpa memiliki sedikit kemiringan di tengah yang dapat Anda lihat dan rasakan, tetapi, seperti pada beberapa edisi Z Fold terakhir, lipatan dengan cepat memudar ke latar belakang saat Anda menggunakan layar.

Ingat Fold awal dan bezelnya yang aneh dan tidak beraturan yang tampak seperti sedang berjuang untuk menahan layar fleksibel di tempatnya. Galaxy Z Fold 4, sebaliknya, menawarkan beberapa petunjuk visual (selain lipatan) bahwa ini bukan hanya tampilan tablet biasa. Samsung bahkan telah menyembunyikan kamera selfie di bawah layar – ketika Anda menyalakan kamera dan membalik tampilan, bukaan lensa tiba-tiba muncul dengan sedikit cahaya LED putih di sekitarnya (sehingga Anda tahu ke mana harus mencari).

Anda akan membayar lebih untuk Samsung Galaxy Z Fold 4 karena ini adalah perangkat seluler paling serbaguna yang ada di pasaran saat ini. Ini tipis dan cukup ringan (hilang 0,8 gram), dan dengan layar luar yang cukup besar, untuk terlihat, terasa, dan bekerja seperti flagship tradisional, sementara kemampuannya untuk membuka dengan anggun menjadi tablet 7,6 inci yang ekspansif dan brilian dengan multitasking yang sangat baik kapabilitas dan input S Pen (tidak termasuk) menjadikannya sesuatu yang sama sekali berbeda.

Kami belum melihat banyak Lipatan ini di alam liar, tetapi saya menduga ini akan menjadi iterasi yang mengubahnya.

Tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung meluncurkan perangkat lipat terbarunya pada 10 Agustus selama acara Unpacked, mengumumkan Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4, bersama dengan Galaxy Watch 5, Watch 5 Pro dan Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 ada 3 varian (12GB / 256GB) dibanderol sekitar Rp 24.990.000, Sedangkan untuk varian (12GB / 512GB) dibanderol sekitar Rp 26.990.000 dan untuk varian (12GB / 1 TB) dibanderol sekitar Rp 30.990.000.

Ada juga tiga pilihan warna Galaxy Z Fold 4: Gray, Phantom Black, dan Beige (maaf, tidak ada Bora Purple). Ponsel ini mulai dijual pada 26 Agustus.

Desain dan tampilan Samsung Galaxy Z Fold 4

Dari segi desain, perubahan antara Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Fold 4 hampir sangat kecil untuk dilewatkan. Namun, sementara kami tidak punya banyak waktu dengan handset baru, di tangan itu memberikan kesan berbeda bahwa Fold 4 baru terasa lebih… 'mirip telepon'.

Yang kami maksud adalah bahwa layar penutup yang sedikit lebih besar, bodi yang lebih tipis (0,1 mm lebih tipis), dan engsel yang kurang menonjol semuanya bergabung untuk mendorong Samsung Galaxy Z Fold 4 lebih dekat ke wilayah smartphone biasa. Ada sensor sidik jari di satu sisi, meskipun kami tidak bisa mencobanya karena Samsung tidak ingin kami menambahkan kode sandi ke perangkat sampel. Seperti pendahulunya, ponsel ini memiliki peringkat IPX8, yang berarti dapat menangani air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

Dimensinya (67,1mm x 155,1mm x 15.8mm) hampir sama dengan Fold terakhir, dengan hanya sedikit dicukur di sana-sini (engselnya kurang menonjol jika dilihat dari sisi layar penutup), semuanya yang menambahkan hingga perangkat yang sekarang hanya sedikit lebih ringan dari gram (263g, turun dari 271g Z Fold 3)). Sungguh aneh betapa mencoloknya hal itu.

Samsung mengungkapkan selama acara Unpacked bahwa mereka benar-benar merekayasa ulang mekanisme engsel, menjatuhkan persneling untuk sesuatu yang disebut "efek rotasi." Sistem interlocking terlihat keren, tetapi pada dasarnya belum teruji di ruang konsumen.

Tentu saja, ketika kita berbicara tentang tampilan, yang kita maksud adalah tampilan, dan ada perubahan pada penutup layar dan lipatan besar di bagian dalam.

Di satu sisi Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah layar Super AMOLED 6,2 inci yang cantik, edge-to-edge, adaptif-refresh (48-120Hz), dengan bezel perangkat sebelumnya dipangkas untuk memberi Anda 2,7mm -pandangan lebih luas. Sedikit ruang ekstra itu membuat layar penutup lebih dapat digunakan, dan memberikan ponsel tampilan yang lebih tradisional (Lipatan asli tampak sedikit sempit saat dilipat).

Jelas, bintang dari tampilan layar adalah layar 7,6 inci, 2176 x 1812 (Fold 3 adalah 2208 x 1768), kecepatan refresh adaptif (1-120Hz) yang menyambut Anda saat Anda membuka Galaxy Z Fold 4.

Saat dibuka, perangkat berukuran 130.1mm x 155.1mm x 6.3mm, yang sedikit lebih tipis dari Z Fold 3 (tampaknya, Samsung mengurangi berat dan ketebalan dengan melepas lembaran logam dari bawah layar). Pergerakan engselnya semulus biasanya – Samsung memberi tahu saya bahwa teknologi penyapuan yang dibuat khusus masih ada di dalam engsel, tetapi semuanya telah diperkecil agar muat di rumah engsel yang sedikit lebih ramping.

Seperti pada Galaxy Z Fold 3, layar ini tidak bercacat – bahkan kamera selfie tersembunyi di bawah layar, dan hanya muncul (dengan sedikit lampu LED berkembang) saat Anda mengaktifkan mode kamera selfie.

Samsung mengatakan panel layar telah diperbarui dengan kaca ultra-tipis yang lebih kuat dan dapat ditekuk. Selain lipatan yang bisa kita rasakan dan lihat, tampilannya juga besar, mengundang, dan bermanfaat. Tidak ada kesempatan untuk menginstal aplikasi, atau mencoba video dan game, tetapi kami menjelajahi web, dan bahkan menggunakan S Pen di dalamnya (S Pen masih tidak didukung di layar sampul).

Ini indah, responsif, dan terasa seperti tablet yang sangat besar dan cukup tipis.

Posting Komentar untuk "Harga Samsung Galaxy Z Fold 4, Ini Detail dan Spesifikasinya!"